TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Rupbasan Banjarmasin Laksanakan Penandatangan Komitmen Bersama WBK WBBM

Radarjawa-Martapura, INFO_PAS, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Banjarmasin, berkomitmen membangun Zona Integritas (ZI) dengan melaksanakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di Aula Rupbasan Banjarmasin, Selasa (16/1). Kegiatan ini dihadiri seluruh petugas beserta staff, penandatanganan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rupbasan Banjarmasin, Heddry Yadi.


“Komitmen ini wajib dilaksanakan sesuai dengan yang dicanangkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dan core value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dan setiap tahun kita berusaha untuk mewujudkan satuan kerja berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) serta berkompetisi dengan pihak lainnya agar sesuai dengan apa yang kita capai. Kita bersama-sama berkomitmen karena tanggung jawab dan akan kita lakukan bersama sama demi mencapai hal yang sempurna, tapi harus semua terlibat.,” ujar Heddry, dalam sambutannya.

Pembangunan ZI erat kaitannya dengan pelayanan publik yang prima dan harus diwujudkan oleh Rupbasan Kelas I Banjarmasin, baik kepada Aparat Penegak Hukum lainnya maupun masyarakat. Setiap petugas agar lebih mumpuni dan professional dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai petugas pemasyarakatan.


“Setiap petugas harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan teliti, pelajari ketentuan yang ada, bertanya dengan orang lebih mengerti, dan belajar bisa dari siapa dan di mana saja. Ketika komunikasi terjalin diharapkan bisa terjalin kedekatan dan keharmonisan itu terjadi sesungguhnya kita sudah melaksanakan WBK,” sambungnya.

WBK sejatinya harus tertanam di dalam diri setiap petugas Rupbasan Kelas I Banjarmasin, tidak sekadar banner yang terpasang namun bagaimana setiap petugas mampu melayani masyarakat dengan setulus hati.


“Mumpung masih awal tahun, mari kita semua sama-sama berbenah, dan  melaksanakan tugas dengan lebih baik. Ketika ada pihak yang berkaitan dengan kita agar dibantu, itu juga penting dalam langkah kita mewujudkan WBK,” pintanya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.