TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Lapas Amuntai Berbasis Pesantren Rutin Gelar Pengajian Keagamanan

Radarjawa - Untuk meningkatkan amal ibadah dan Kesehatan mental/Mental Health WBP dan Tahanan  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel rutin gelar pengajian bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Amuntai. Kegiatan keagamaan tersebut berlangsung pukul  09.00 WITA.(Minggu, 21/04/2024).

Kegiatan Keagamaan merupakan bagian pembinaan yang berbasis pondok pesantren yang wajib diikuti oleh Warga Binaan. Karena membangun hubungan dengan Tuhan kearah yang lebih baik untuk diri WBP/Tahanan apabila bebas nanti bisa amalkan kedepannya.

Kegiatan ini merupakan program Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai yang sudah lama berjalan untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan spiritual dan moral serta Kesehatan mental WBP dan Tahanan. Dengan melibatkan Penyuluh Agama dari Kemenag setempat program berbasis pesantren ini, diharapkan materi pembelajaran agama dapat disampaikan secara lebih mendalam dan autentik kepada WBP. 

Program ini mencerminkan sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan pihak eksternal dalam memberikan pembinaan holistik kepada para narapidana.

Pengajian rutin ini juga menjadi sarana bagi WBP untuk merenung, melakukan introspeksi diri, dan meningkatkan pemahaman agama sebagai bagian integral dari proses pembinaan di Lapas. Melalui kegiatan ini, diharapkan WBP dapat membentuk sikap positif, meningkatkan keimanan, dan menjadi individu yang lebih baik dalam menjalankan masa hukuman. 

Kita sadar setiap pribadi tidak luput dari pelanggaran dan kesalahan, namun memilih untuk meninggalkan kebiasaan lama dan hidup sesuai perintah Agama adalah pilihan terbaik.

Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan keagamaan yang rutin digelar ini.

Komentar0

Type above and press Enter to search.