TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Menjaga Kesehatan Mental Mahasiswa KKN UIN Antasari Melakukan Konseling Di Lapas Amuntai

RadarJawa - Sebanyak 6 Mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari (UIN Antasari) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata mengimplementasikan program KKN mereka kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai dengan memberikan konseling di Lapas Amuntai. Minggu(24/04/2024).

 Kegiatan Konseling kepada warga binaan yang di lakukan oleh mahasiswa Psikologi dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Antasari. Kegiatan konseling yang berlangsung ruangan Kasi Binapiwatgiatja.

 Menurut Gusti gunawan sebagai ketua mahasiswa KKN di Lapas Amuntai menjelaskan “ konseling sangat bermanfaat untuk Warga Binaan karena mereka dapat mencurahkan seluruh isi hatinya tanpa ada batasan serta dijadikan sebagai sarana relaksasi pikiran dan melegakan jiwa. “Pada dasarnya, tujuan konseling ini adalah membantu seseorang dalam menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan perasaan, emosi, sosial, dan perilaku. Ini sangat penting untuk Warga Binaan,” ungkapnya.

 Senada dengan Kasi Binapiwatgaitja mengungkapkan “ bahwa konseling yang di lakukan mahasiswa UIN Antasari ini sebagai tempat dan ruang bagi warga binaan untuk berkonsultasi terkait dengan isi hati, pikiran dan emosi mereka agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. “diharapkan konseling yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa ini nantinya dapat membantu warga binaan untuk mengenali diri mereka dan pengembangan diri baik itu psikis ataupun fisiknya.”

 "Semoga konseling ini bisa berdampak baik dan bermanfaat bagi warga binaan Lapas Amuntai yang mengikuti kegiatan konseling ini" tutupnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.