TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

WASPADA GANGGUAN HEWAN LIAR, LAPAS AMUNTAI BERSIHKAN AREA BRANDGANG

Amuntai, Humas_Info - Salah satu cara untuk menjaga keamanan lingkungan hunian, Lapas Amuntai  bersih bersih area brandgang waspada adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang akan datang.(15/08/23) 




Tujuh orang warga binaan Lapas Amuntai dikerahkan melakukan aktifitas kebersihan area brandgang di area brandgang Lapas Amuntai. Kegiatan kebersihan ini diawasi oleh petugas staff dan dipantau langsung oleh petugas pos menara. 


Demi menciptakan lingkungan yang aman dan tentram dari hewan hewan liar selain  membersihkan area blok hunian penting juga untuk rutin membersihkan rerumputan liar yang tumbuh dan selokan yang kotor di area brandgang lapas. 




Warga Binaan dituntut untuk memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan lapas, maka dari itu beberapa wargabinaan dikerahkan untuk melakukan kebersihan di area brandgang demi menciptakan lingkungan hunian yang aman dan sekaligus menghindari munculnya hewan liar seperti ular tikus kecoa dan lain lain. 


Menurut salah satu warga binaan berinisial A, mereka merasa perlu untuk ikut menjaga kebersihan brandgang terutama apabila ada rumput liar yang mulai tumbuh di sekitar mereka untuk mencegah adanya hewan liar masuk kedalam lingkungan hunian. 


"Tidak hanya melakukan kebersihan di area blok hunian penting juga kita perhatikan area brandgang, takutnya bila area brandang kotor selokan kotor dan rumput mulai tumbuh banyak akan memancing hewan liar yang tidak diinginkan masuk kedalam kamar blok hunian" Ucap Jupri Kepala Lapas Amuntai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.