TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Petugas Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Ikuti Donor Darah Hari Kemenkumham Ke-78

Banjarmasin, INFO_PAS – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, antusias ikuti kegiatan donor darah dalam rangka menyemarakkan Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ke-78 tahun 2023. Kegiatan digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan bertempat di Lapas Banjarmasin, Senin (31/07).

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo mengungkapkan, kegiatan donor darah yang diikuti jajarannya bentuk kepedulian terhadap sesame, diwujudkan dengan sumbangsih sekantong darah bagi mereka yang membutuhkan.

“Lapas Narkotika Karang Intan berpartisipas pada kegiatan donor darah Hari Kemenkumham ke-78. Wujud kepedulian kita kepada masyarakat, dari hal kecil yang kita lakukan mampu memberikan manfaat dan kebaikan bagi mereka, juga amal ibadah bagi kita,” ungkapnya di lokasi kegiatan.

Petugas Lapas Narkotika Karang Intan yang akan mendonor, terlebih dahulu mengisi formulir donor dan menunggu giliran pemeriksaan kesehatan. Petugas yang memenuhi syarat maka akan dilakukan pengambilan darah.

Kegiatan donor bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Faisol Ali. Dirinya menegaskan bahwa kegiatan donor darah bentuk rasa syukur yang diungkapkan dengan kepedulian kepada sesama.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kepada sesama dari jajaran petugas Kemenkumham Kalimantan Selatan. Juga bentuk solidaritas dan ungkapan rasa syukur atas kesehatan yang senantiasa diberikan kepada kita, sehingga dapat berkinerja optimal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

Hadir bersama pada kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sri Yuwono dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Banjar Raya. (arb/ysf)

Komentar0

Type above and press Enter to search.