TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Tingkatkan Kreativitas WBP Wanita, Mahasiswi KKN UIN Antasari Banjarmasin Mengajarkan Cara Membuat Kerajinan Tangan

RadarJawa. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai khusunya WBP Wanita dibekali pembinaan keterampilan kerajinan tangan, salah satunya pembuatan cendramata dari Tali Kur yang di ajarkan oleh Mahasiswi KKN. Kegiatan ini dipantau langsung oleh staf Pembinaan Lapas Kelas IIB Amuntai, Sabtu (29/03) 

 Kegiatan ini dipandang mampu memacu kreativitas WBP dan bisa dengan mudah dilaksanakan di dalam Lapas. Kasi Pembinan Lapas Amuntai A. Sardaniansyah menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan program pembinaan kepada WBP untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka.

 “Kami akan terus melakukan program pembinaan kemandirian bagi WBP dari segi apapun guna untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka,” jelas A. Sardaniansyah.

 Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan Mahasiswa KKN ini memberikan banyak pengaruh positif khususnya bagi pembinaan, kegiatan kreativitas ini menambah wawasan bagi para wbp dan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

 “Semoga semua WBP bisa mengikuti seluruh pembinaan yang ada di Lapas Amuntai ini dan menjadi bekal bagi mereka di kemudian hari,” harap A. Sardaniansyah.

 Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Amuntai, Jupri selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh jajarannya dan para WBP. Pembinaan keterampilan yang dilakukan ini juga bisa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mereka.

 “Kami akan terus berupaya dan berusaha memberikan pembinaan yang baik bagi seluruh WBP tanpa membeda-bedakan, pembinaan keterampilan ini juga nantinya akan kami pajang hasil karya WBP ini di Galeri Lapas Amuntai,” ungkap Kalapas.

 “Dengan adanya keterampilan tangan ini dapat membantu mereka dalam mengembangkan kreativitas dan mengurangi kejenuhan mereka saat berada di dalam Lapas,” pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.