TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Sambut Ramadan 1445 H: Kanwil Kumham Kalsel Gelar Safari Ramadhan Di Lapas Banjarmasin

RadarJawa - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Safari Ramadhan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2024. Acara ini digelar dengan penuh khidmat di Masjid Baabut Taqwa Lapas Banjarmasin.

 Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Kalsel, bersama dengan Kalapas Banjarmasin dan jajaran petugas Lapas Banjarmasin, turut meramaikan acara tersebut. Tak hanya itu, juga turut hadir warga binaan Lapas Banjarmasin, menambah semarak suasana dalam menyambut bulan suci Ramadan.

 Safari Ramadhan kali ini bukan sekadar ritual rutin, melainkan memiliki tujuan yang lebih dalam. Salah satunya adalah untuk mewujudkan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan, khususnya di bulan penuh berkah ini. Dengan suasana yang khidmat, berbagai kegiatan rohani seperti pembacaan Al-Quran, ceramah agama, dan doa bersama dilakukan untuk mempererat ikatan spiritual antara petugas, warga binaan, dan masyarakat.

 Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Kalsel, dalam sambutannya, menyatakan pentingnya memanfaatkan momentum Ramadan untuk introspeksi diri dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. "Safari Ramadhan bukan hanya sekedar tradisi, tetapi juga momen untuk merefleksikan diri dan memperkuat ikatan spiritual antara kita semua," ujarnya.

 Sementara itu, Kalapas Banjarmasin menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan saling menguatkan antara petugas dan warga binaan. "Di bulan Ramadan ini, mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan tolong-menolong antara kita semua. Semoga kegiatan ini menjadi pembuka pintu kebaikan bagi kita semua," tuturnya dengan penuh harap.

 Dengan adanya kegiatan seperti Safari Ramadhan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat, serta menjadi contoh bagi lapas-lapas lainnya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah-tengah masyarakat pemasyarakatan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.