TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali Kunjungi SAE Lapas Narkotika Karang Intan

RadarJawa – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali, kunjungi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Senin (25/3). Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Kalimantan Selatan tersebut disambut hangat Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, bersama jajaran.

“Kita mampir ke Lapas Narkotika Karang Intan dalam rangka monitoring pelaksanaan program kemandirian yang diselengarakan Lapas, khususnya program-program yang dilangsungkan pada area SAE,” ungkap Faisol.

Ia mengapresiasi pelaksanaan berbagai program kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, upaya membekali keahlian bagi warga binaan sebelum nantinya kembali ke masyarakat. Bekal tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu penopang ekonomi bagi keberlangsungan hidup diri dan keluarga.

“Lapas menyelenggarakan pembinaan yang diharapkan mampu memberi dampak positif bagi kehidupan mereka nanti saat selesai menjalani pembinaan di sini,” tambahnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menuturkan satuan kerja yang dipimpinnya berkomitmen menyelenggarakan berbagai program kemandirian yang diharapkan mampu menjadikan warga binaan pribadi yang lebih positif dan bernilai.

“Lapas Narkotika Karang Intan memfasilitasi berbagai kegiatan positif bagi warga binaan dalam program kemandirian yang diselenggarakan. Wujud nyata kepedulian yang terus kita berikan kepada warga binaan agar semangat dan mampu menjalani kehidupan dengan lebih baik,” pungkasnya, singkat.

Turut mendampingi Kakanwil Kemenkumham Kalimantan selatan pada kunjungan tersebut, Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa. (arb/ysf)

Komentar0

Type above and press Enter to search.