TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Sambang Rutin Merupakan Wujud Sinergitas Antara Lapas Amuntai dan Polres HSU

Amuntai, Humas_Info - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai menerima kunjungan anggota Polres HSU dalam rangka kegiatan patroli sambaing.




Sambang adalah kegiatan kunjungan dan komunikasi dengan masyarakat tertentu dengan sistem dari pintu ke pintu (door to door system).


Kunjungan personel dalam giat patroli sambang kali ini disambut oleh Petugas P2U Lapas Amuntai. Sebelum masuk ke dalam lingkungan Lapas, terlebih dahulu mereka diminta untuk mengisi buku tamu yang sudah disediakan. Dalam patroli sambang yang dilakukan ini, Anggota dari Polres HSU melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di Lapas Kelas IIB Amuntai serta menanyakan berapa jumlah Warga Binaan baik itu Narapidana maupun Tahanan yang terdapat di Lapas Amuntai. 




Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan pada siang hari saja tetapi dukungan keamanan diberikan juga pada malam hari. Tentu ini sangat membantu Lapas Amuntai untuk tetap menjaga situasi kamtib terutama pada saat jam-jam rawan seperti malam hari.


Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai Jupri, mengatakan Kegiatan patroli sambang yang dilaksanakan pada lingkup wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara ini merupakan wujud nyata sinergitas dalam rangka menjaga situasi kondusif, serta bentuk deteksi dini pencegahan gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIB Amuntai.


Diharapkan sinergitas yang telah dibangun oleh Lapas Amuntai dan Polres Hulu Sungai Utara sebagai sesama instansi penegak hukum dapat selalu terjaga dengan baik.

Komentar0

Type above and press Enter to search.