TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban, Lapas Amuntai Lakukan Razia ke Blok Hunian Wanita.

Amuntai, Humas_Info - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai kembali melakukan penggeledahan blok dan kamar hunian yang kesempatan ini ditujukan ke blok hunian wanita. Razia/penggeledahan yang rutin dilakukan ini dalam rangka deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan sebagai upaya memberantas adanya benda-benda terlarang yang tidak diperbolehkan untuk dimiliki/berada di dalam blok hunian Lapas. Jum'at (6/10/2023).




Pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Pengamanan Lapas (KPLP), Kuderi bersama Kasiminkamtib (Robbyanoor) beserta jajaran diikuti petugas perempuan kali ini menyisir  blok hunian Wanita


Adapun hasil dari kegiatan ini berupa dengan hasil temuan 1 buah paku, lidi, baut, dan seutas tali buatan.


Disampaikan Kuderi "Penggeledahan ini dilaksanakan sebagai implementasi perintah pimpinan melalui Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-1173.PK.02.10.01 tahun 2020 salah satunya adalah melakukan langkah - langkah deteksi dini sebagai upaya preventif, pre-emtif dan refresif di lingkungan UPT". Tuturnya.




Hal senada disampaikan oleh Robby selaku Kasiminkamtib "Kegiatan ini hendaknya dilakukan dengan pengelolaan yang baik sebagai implementasi dan akuntabilitas sehingga setiap pelaksanaannya akan tepat sasaran dan sesuai harapan termasuk hasil penggeledahan diamankan, dibuatkan Berita Acara", ucapnya.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Amuntai (Jupri) memberikan  apresiasi kepada segenap pegawai dan mengucapkan  "terimakasih atas pelaksanaan kegiatan razia rutin ini dan untuk terus dilakukan baik secara rutin maupun insidentiil, semoga Lapas Amuntai selalu dalam keadaan aman, kondusif, dan tetap lakukan hal-hal konkrit atas komitmen kita bersama untuk memberantas barang terlarang yang dimiliki oleh Warga Binaan termasuk narkotika, " pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.