TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Lapas Amuntai Memukau Pengunjung Kemenkumham Legal Expo 2023 dengan Karya Seni Unik dari WBP

Amuntai, 3 Agustus 2023 - Kemenkumham Legal Expo 2023 yang digelar selama dua hari di Hall Utama Duta Mall Banjarmasin telah sukses menyajikan keanekaragaman karya seni dari wargabinaan. Puluhan kerajinan tangan unik hasil karya Lapas Kelas IIB Amuntai berhasil meriahkan acara tersebut, menghadirkan seni bingkai, hiasan kaligrafi, dan hiasan dinding yang memukau pengunjung.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan ini menjadi panggung bagi para wargabinaan untuk menunjukkan kreativitas dan potensi mereka. Selain sebagai ajang promosi, Lapas Amuntai melalui partisipasinya di expo ini juga berupaya mendorong resosialisasi dan interaksi positif dengan masyarakat.

Kalapas Amuntai, Jupri, menyatakan, "Kami sangat bangga dengan prestasi dan dedikasi wargabinaan kami dalam menciptakan karya seni yang memukau. Partisipasi di Kemenkumham Legal Expo 2023 merupakan langkah maju dalam mendukung program rehabilitasi dan resosialisasi. Ini juga menjadi kesempatan bagi wargabinaan untuk menunjukkan potensi mereka kepada masyarakat."


Pameran berbagai produk seperti bingkai elegan, hiasan kaligrafi dengan desain artistik, dan hiasan dinding lainnya mencuri perhatian pengunjung. Selain itu, acara ini juga menyajikan serangkaian kegiatan menarik lainnya, termasuk seminar dan workshop hukum, pelayanan bantuan hukum gratis, serta pertunjukan budaya lokal yang memperkaya pengalaman para peserta.

Dengan berhasil meriahkan Kemenkumham Legal Expo 2023, Lapas Amuntai sekali lagi membuktikan bahwa pembinaan berbasis rehabilitasi dapat memberikan dampak positif bagi wargabinaan. Harapan akan masa depan yang lebih baik semakin terpancar dari karya-karya unggulan mereka, yang semakin menguatkan ikatan harmonis antara institusi hukum dan masyarakat.

Komentar0

Type above and press Enter to search.