TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Dapur Sehat Lapas Banjarbaru Jadi Objek Studi Tiru LPKA Martapura Untuk Meningkatkan Layanan Makanan

Radarjawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB menerima kunjungan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura. Kunjungan ini merupakan kegiatan studi tiru yang dilakukan LPKA Martapura dalam rangka penyelenggaraan layanan makanan bagi Anak Binaan, Selasa (9/7).

Kedatangan tim studi tiru LPKA  Martapura yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LPKA Martapura, Pudjiono Gunawan, disambut baik oleh Kepala Lapas (Kalapas) Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, beserta jajaran Pejabat Struktural. Mengawali kegiatan studi tiru, Lapas Banjarbaru dan LPKA Martapura melakukan diskusi dan sharing untuk menggali informasi tentang layanan makanan dan kesehatan bagi Warga Binaan.

Selanjutnya, tim studi tiru LPKA Martapura diajak untuk meninjau langsung sarana prasarana serta inovasi unggulan yang dimiliki oleh Lapas Banjarbaru seperti dapur sehat dan klinik pratama. Pada kesempatan itu, rombongan juga diajak untuk melihat ruang Humas Lapas Banjarbaru sebagai upaya peningkatan kinerja kehumasan. 

Plt. Kepala LPKA Martapura, Pudjiono Gunawan, mengatakan bahwa studi tiru dapur sehat Lapas Banjarbaru ini adalah langkah cepat untuk meningkatkan layanan makanan bagi anak binaan. Ia juga menyebutkan melalui studi tiru ini banyak mendapat pembelajaran baru terutama dalam pelayanan makanan dan kesehatan.

"Ini merupakan inovasi yang sangat bagus dan patut ditiru oleh UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan. Semoga studi tiru ini bisa kami aplikasikan sehingga dapat meningkatkan layanan makanan bagi anak binaan melalui dapur sehat yang bersertifikat Laik Higiene Sanitasi (SLHS) seperti milik Lapas Banjarbaru" ungkap Pudjiono.

“Kami sangat berterima kasih atas penerimaan yang baik dan mengapresiasi rekan-rekan di Lapas Banjarabaru atas segala informasi yang diberikan. Hasil studi tiru ini akan menjadi acuan bagi kami kedepannya,” imbuh Pudjiono.

Kalapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa,  menyampaikan dapur sehat merupakan hasil inovasi yang telah dibuat oleh Lapas Banjarbaru atas capaian dalam perubahan dan perbaikan sarana prasarana dapur sehingga dapat meningkatkan layanan pemenuhan makanan sehat bagi Warga Binaan. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim studi tiru LPKA Martapura atas kunjungannya. Semoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi jajaran LPKA Martapura dalam menjadikan Pemasyarakatan semakin PASTI Berdampak," ucap Wayan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.