TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Momen Idul Adha di Balik Jeruji, Lapas Amuntai Laksanakan Shalat Bersama dan Kurban

Radarjawa - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai menggelar shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban di lingkungan lapas, Senin (17/07).

Shalat Idul Adha yang diikuti oleh seluruh WBP beragama muslim di Lapas Amuntai dipimpin oleh Ustadz Isnain, S.H., seorang penyuluh agama dari Kemenag HSU. Dalam khutbahnya, beliau menekankan pentingnya kesabaran, ketaqwaan, dan rasa syukur kepada Allah SWT dalam menjalani kehidupan.

"Saudara-saudara sekalian, marilah kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai pendorong untuk memperbaiki diri, mendekatkan diri kepada Allah, dan mengembangkan rasa persaudaraan dan kepedulian sesama manusia. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dan mengampuni segala dosa kita. Aamiin," ujar Ustadz Isnain.

Setelah shalat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan seekor sapi dan seekor kambing sebagai hewan qurban yang disumbangkan dari Pemerintah Kab. HSU dan PT. AVA. Daging qurban tersebut akan dibagikan kepada WBP dan juga kepada para pegawai Lapas Amuntai.

Kepala Lapas Amuntai, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat menumbuhkan semangat spiritual dan rasa kemanusiaan di kalangan WBP. "Momen Idul Adha ini mengajarkan kita untuk senantiasa berbagi dan peduli kepada sesama, termasuk kepada mereka yang kurang beruntung," ungkapnya.

Kegiatan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban di Lapas Amuntai berlangsung khidmat dan penuh khusyu' sebagai wujud perayaan Hari Raya Idul Adha yang bermakna bagi WBP Muslim di Lapas Amuntai.



Komentar0

Type above and press Enter to search.