TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Lapas Amuntai Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Radarjawa – Momen Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni menjadi sebuah hari besar bagi bangsa Indonesia karena di hari tersebutlah sebuah ideologi Negara terbentuk dan harus dijaga dengan sepenuh hati dan segenap jiwa serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amungai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Sabtu (1/6).

Peringatan Hari Lahir Pancasila (Harlah) Tahun 2024 mengangkat tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045".

Bertempat di lapangan upacara Lapas Amuntai, Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Amuntai yaitu Jupri. 

Dengan mengenakan pakaian adat daerah yang beragam, upacara berlangsung secara hikmat dan masing-masing pegawai tampil sangat elegan.

Inspektur upacara membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila mengingatkan kita untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.

“Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia,” Ucap Jupri.

Mengakhiri sambutan, Presiden RI mengajak kita semua untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama, serta menolah segala bentuk provokasi.

"Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam persatuan pergaulan dunia. Selamat Hari Lahir Pancasila, Merdeka," Tambahnya.



Komentar0

Type above and press Enter to search.