TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Tiga Petugas Lapas Amuntai Ikuti Bimtek Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan di Kalimantan Selatan

Radarjawa - Tiga petugas Lapas Amuntai telah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan yang diselenggarakan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan petugas lapas dalam memberikan bimbingan kepada narapidana. 

Ketiga petugas yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Iwan Nasution selaku Kasubsi Regbimas Lapas Amuntai, sertakan 2 orang staf. Mereka mengikuti berbagai sesi pelatihan yang meliputi teknik pembimbingan, manajemen konflik, serta pemahaman terkait regulasi dan kebijakan terkini dalam penanganan narapidana.

Menurut Jupri, Kepala Lapas Amuntai, keikutsertaan petugas dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan rehabilitasi di lembaga pemasyarakatan. "Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari bimtek ini, kami yakin petugas kami akan lebih efektif dalam membimbing narapidana menuju pemulihan dan reintegrasi sosial," ujarnya.

Bimtek ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mendukung profesionalisme petugas lapas serta meningkatkan kualitas sistem pemasyarakatan di Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.