TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Perkuat Sinegritas Antar APH, Lapas Amuntai Terima Sambang Polres Amuntai

RadarJawa. Polres Hulu Sungai Utara rutin laksanakan patroli sambang wilayah dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas. Patroli yang dilaksaksanakan kali ini secara stasioner yaitu menyambangi suatu tempat yaitu salah satunya Lapas Amuntai.

 Kegiatan patroli sambang merupakan tindak lanjut dari komunikasi jajaran Lapas Kelas IIB Amuntai kepada Polres HSU sebelumnya. Dimana langkah ini sebagai bentuk penerapan dari salah satu point yang terdapat di 3 kunci Pemasyarakatan Maju yakni membangun sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lain. Dinamika di lapangan yang fluktuatif rasanya sulit untuk menjalankan tugas tanpa sinergitas dengan pihak lain. Dengan sinergitas dan koordinasi tersebut maka diharapkan dapat melakukan langkah-langkah deteksi dini sehingga segala kendala di lapangan dapat teratasi.

 Jupri selaku Kalapas Amuntai mengatakan "Kedatangan rekan-rekan dari Polres Hulu Sungai Utara yang melakukan patroli ke Lapas, tentu saja hal positif semacam ini sangat kami apresiasi. Ini merupakan patroli sambang yang rutin dilaksanakan serta sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

 Semoga kegiatan patroli ini dapat terus berlanjut agar sinergitas antara Lapas dan Polri dapat terus terjaga dengan baik,” jelas Jupri.

 Dalam Kesempatan tersebut Personil kepolisian juga memberikan himbauan terkait keamanan didalam Lapas, agar petugas Lapas selalu waspada dan apabila ada permasalahan keamanan didalam Lapas agar segera menghubungi Polres Hulu Sungai Utara.

 “Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus dijalin antara Lapas Kelas IIB Amuntai dengan Polres HSU terkait dalam hal pengamanan, pengawalan, maupun hal-hal lainnya, semoga sinergi ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan,” tutup Kalapas.

Komentar0

Type above and press Enter to search.