TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Sambut HBP Ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulteng Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Tatura

RadarJawa - Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Jumat, (25/4/2024).

 Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi oleh seluruh Pejabat Tinggi Pratama Kanwil, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kota Palu, Sigi dan Donggala, serta para pegawai dan seluruh pengurus paguyuban ibu-ibu pemasyarakatan se-Sulteng.

 Acara diawali dengan upacara bendera di TMP Tatura, kemudian dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga ke pusara para pahlawan. Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

 Dalam sambutannya, Kakanwil Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HBP Ke-60 Tahun 2024.

 "Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, agar selalu berusaha melaksanakan tugas dan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat," ujar Kakanwil Hermansyah Siregar.

 Lebih lanjut, Kakanwil berharap dengan kegiatan ini, jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat mengambil nilai-nilai kepahlawanan dan semangat juang para pahlawan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

 “Kita berharap bisa merefleksikan HBP Ke-60 ini dengan meneladani dedikasi dan komitmen seluruh pahlawan bangsa yang begitu gigih mempertahankan negara. Semangat itu juga menjadi harus terus kita lanjutkan,” imbuhnya.

 Kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Tatura ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng tampak terharu dan bangga saat mengikuti kegiatan ini.

Komentar0

Type above and press Enter to search.