TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Safari Ramadhan,Kakanwil Kemenkumham Sulteng gelar buka bersama sekaligus Resmikan Dapur Kering Singgani Rutan Donggala

Radarjawa - Dalam semangat berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Rutan Kelas IIB Donggala, menggelar acara buka bersama di Rutan Donggala. Acara tersebut diadakan sebagai bagian dari program Safari Ramadhan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara petugas, narapidana, serta dihadiri oleh pihak TNI dan Polri.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Hermansyah Siregar dan Ricky Dwi Biantoro kembali menggelar Safari Ramadhan pada. Mereka juga menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan semangat persaudaraan, serta mengajak semua pihak untuk saling mendukung dan membangun lingkungan yang harmonis di dalam lembaga pemasyarakatan.

Dalam safari ramadhan tersebut juga selain digelar cerama oleh ustad, Rifaldi S.ud dan juga buka puasa bersama

Acara buka bersama ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan konsep pembinaan yang berbasis kemanusiaan dan rehabilitasi yang holistik kepada seluruh narapidana. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta ikatan emosional yang lebih kuat antara narapidana, petugas, dan masyarakat, sehingga membantu proses pembinaan dan rehabilitasi narapidana menjadi lebih efektif dan berkelanjutan.

Selanjutnya Dalam rangka  meningkatkan kesejahteraan narapidana di Rutan Donggala, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, dengan penuh semangat meresmikan dapur kering di lembaga tersebut. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk pejabat pemerintah, petugas penjara, dan perwakilan narapidana.

Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menekankan pentingnya peningkatan fasilitas di dalam lembaga pemasyarakatan untuk memberikan kondisi yang lebih baik bagi narapidana. Dapur kering ini tidak hanya bertujuan untuk menyediakan makanan yang berkualitas, tetapi juga untuk memastikan bahwa proses penyediaan makanan berjalan efisien dan higienis.

Peresmian dapur kering ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam menjawab tantangan yang dihadapi oleh sistem pemasyarakatan di Indonesia. Hermansyah Siregar juga menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan perlakuan yang manusiawi kepada narapidana, sekaligus mendukung upaya rehabilitasi mereka agar dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif.

Diharapkan dengan adanya dapur kering ini, standar pelayanan di Rutan Donggala dapat ditingkatkan, sehingga memberikan dampak positif bagi proses pembinaan dan rehabilitasi narapidana. Hermansyah Siregar juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat, untuk terus mendukung upaya-upaya pembaruan dalam sistem pemasyarakatan guna menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan manusiawi bagi narapidana.

Selain itu, Kakanwil Hermansyah Siregar juga turut meresmikan layanan Vidio Call Rutan Donggala “L-Vicagas”. Peresmian layanan L-Vicagas mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk para tahanan dan keluarga mereka. Layanan ini diharapkan dapat membantu para tahanan untuk tetap terhubung dengan keluarga mereka dan menjalani proses pembinaan dengan lebih baik. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.