TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Momen Idul Fitri, Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Serahkan Remisi secara terpusat di Lapas Samarinda

Radarjawa - Hari Kemenangan umat muslim di seluruh dunia pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445H di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas IIA Samarinda adalah acara Pemberian remisi khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan bersama dengan UPT Pemasyarakatan se Kaltimtara melalui zoom virtual. Rabu (10/4/2024) .

Acara pemberian remisi ini turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan melalui zoom meeting, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim, Heri Azhari, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, Arimin, dan jajaran Divisi Pemasyarakatan, serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menerima remisi ini.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham kaltim,Gun Gun Gunawan dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly bahwa pemberian remisi kepada Warga binaan Pemasyarakatan bukan diberikan secara cuma-cuma melainkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan. 

"Pemberian remisi ini bukan diberikan secara cuma-cuma oleh pemerintah, namun merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana tekhnis pemasyarakatan dengan baik dan terukur", ucap Kakanwil Gun Gun Gunawan saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. 

"Harapan saya semoga apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM RI bisa menjadi inspirasi kedepannya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Kaltimtara, serta terus jaga nilai- nilai kebaikan yang ada serta tunjukan bahwa kalian bisa memberikan contoh untuk Menjadi duta-duta kebaikan bagi rekan lainnya agar remisi khusus akan didapatkan," tegas Kakanwil saat menutup Sambutan. 

Agenda pun ditutup dengan penyerahan secara simbolis remisi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heri Azhari didampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono kepada perwakilan warga binaan Lapas Samarinda dan kegiatan dianjutkan dengan acara sesi foto bersama serta halal bihalal bersama warga binaan. 



Komentar0

Type above and press Enter to search.