TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Karupam Lapas Amuntai Tidak Kendor Untuk Kontrol Keliling

Radarjawa - Guna menjaga situasi pada blok hunian Warga Binaan dan area brandgang tetap aman dan tertib, Kepala Regu Pengamanan (Karupam), dengan didampingi anggota regu pengamanan melakukan kontrol keliling. Kegiatan ini merupakan satu dari sekian banyaknya tugas dan fungsi yang wajib dilakukan oleh setiap Petugas Pengamanan ketika sedang melaksanakan piket pengamanan.

Kontrol sendiri rutin dilakukan setiap hari oleh regu pengamanan lapas di jam-jam tertentu. Kontrol keliling atau yang akrab dengan istilah Trolling, merupakan agenda wajib bagi jajaran pengamanan lapas.

Pentingnya kontrol dan pengawasan secara ketat terhadap kegiatan WBP bertujuan untuk membuat gerak atau ruang melakukan pelanggaran semakin minim. Hal ini merupakan bagian dari usaha deteksi dini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Lapas, utamanya di dalam blok dan area brandgang. 

Dalam kesempatan ini, Murjani selaku Karupam menuturkan, setiap petugas pengamanan harus memiliki kewaspadaan dan tingkat intelijensi yang tinggi. “Pada dasarnya setiap WBP memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda, sehingga untuk menjamin seluruh WBP mampu bekerja sama dengan petugas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban perlu keahlian dan intelijensi yang kuat terhadap tingkah laku dan gerak gerik WBP,” urainya.

Kontrol keliling ini menjadi salah satu langkah preventif dan proaktif dalam menjaga keamanan lapas secara menyeluruh. Dengan melibatkan Karupam dan Anggota Rupam, Lapas Amuntai menunjukkan keseriusannya dalam memberikan lingkungan yang aman dan terkendali bagi seluruh warga binaan. Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, mencerminkan koordinasi yang baik antara petugas regu jaga. Lapas Kelas IIB Amuntai menekankan pentingnya pelaksanaan kontrol keliling secara periodik untuk memastikan bahwa area hunian blok dan brandgang tetap terjaga dengan baik.

“Kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas. Lapas Kelas IIB Amuntai berkomitmen untuk terus melaksanakan kontrol keliling secara berkala, memastikan bahwa area brandgang dan tembok keliling tetap aman dan terkendali” ucap Jupri selaku Kalapas Amuntai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.