TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Dan Berkah Jumat Di Lapas Kelas IIA Palu

RadarJawa - Dalam rangka meningkatkan kepedulian dan memberikan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Palu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Safari dan Berkah Jumat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro serta Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gunawan.

 Safari dan Berkah Jumat merupakan program baru yang digagas oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng sebagai bentuk pembinaan dan pendekatan kepada WBP. Kegiatan ini diawali dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Lapas Kelas IIA Palu. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa paket sembako dan alat ibadah kepada WBP.

 Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan WBP serta memberikan motivasi kepada mereka agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik serta merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian negara pada seluruh lapisan masyarakat.

 "Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan motivasi dan semangat kepada WBP agar dapat menjalani masa hukumannya dengan baik dan produktif, serta Program ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap WBP. Kami ingin memberikan mereka semangat dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Hermansyah Siregar.

 Hermansyah Siregar juga berpesan kepada WBP agar tidak putus asa dan tetap semangat untuk meraih masa depan yang lebih baik.

 "Masa lalu tidak menentukan masa depan. Masih banyak kesempatan bagi kalian untuk meraih masa depan yang lebih baik," pesannya.

 Kegiatan Safari dan Berkah Jumat ini disambut dengan antusias oleh para WBP. Mereka terlihat senang dan bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan.

 "Terima kasih atas bantuannya, Pak. Kami sangat senang dan termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dan kalau bisa kegiatan ini lebih sering diadakan lagi pak" ujar salah seorang WBP.

 Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan pembinaan dan pendekatan kepada WBP agar mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang bermanfaat.

Komentar0

Type above and press Enter to search.