TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Tinjau Pos Menara Atas, Ka. KPLP Lapas Amuntai: Selalu Waspada Jangan-Jangan!

RadarJawa - Guna menjaganya keamanan dan kedamaian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Amuntai, Yandi Permana melakukan kontrol pos menara atas, pada Jum'at (29/3/24).

 Ka.KPLP berkomunikasi terlebih dahulu kepada Komandan Jaga selanjutnya Yandi Permana langsung ke Pos Menara Atas memeriksa anggota yang sedang bertugas dan melihat langsung area Lapas dari Pos Menara Atas.

 “Ini merupakan kewajiban, sesuai motto dari petugas Lapas sendiri “Waspada Jangan-Jangan” harus tertanam di diri petugas Lapas”, Ujar Yandi Permana.

 Ka. KPLP juga menyampaikan pesan kepada petugas pos menara atas agar selalu menjaga inventaris yang ada. Segera berkomunikasikan dengan komandan jaga apabila terdapat inventaris yang kurang berfungsi maksimal, agar segera dilakukan pengecekan dan perbaikan, tambahnya.

Petugas pos menara atas dihimbau untuk selalu menerapkan SOP yang ada serta waspada terhadap setiap kondisi. “Jangan sampai lengah, area penjagaan petugas pos menara atas adalah sejauh mata mengamati, awasi setiap situasi dan kondisi baik itu di dalam tembok Lapas maupun di luar tembok Lapas, segera hubungi komandan jaga apabila ada hal - hal yang mencurigakan" ujar Yandi.

 Ka. KPLP menambahkan, dengan rutin diadakan troling semoga tetap terjaga keamanannya dan program pelatihan pun dapat berjalan lancar.

 "Hasil troling ini jadi evaluasi bagi kami, dan jika ada yang perlu diperbaiki akan segera diperbaiki. Terutama di Pos Menara Atas", Tutup Yandi.

Komentar0

Type above and press Enter to search.