TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Menjelang Bulan Ramadhan, Lapas Amuntai Kedatangan Mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin

RadarJawa-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumhan Kalsel sambut rombongan dari Universitas Islam Negeri Antasari (UIN Antasari) Banjarmasin yang akan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lapas Amuntai. Sebanyak 2 orang mahasiswa dan 3 orang mahasiswi akan menjalankan berbagai kegiatan program KKN di lingkungan Lapas Amuntai selama satu bulan. (09/03/2024).

 Kedatangan lima orang mahasiswa UIN Banjarmasin ini disambut  pejabat struktural, di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Pelaksanaan KKN ini merupakan bagian dari program kerjasama yang telah terjalin melalui nota kesepakatan antara Lapas Kelas IIB Amuntai dengan UIN Antasari Banjarmasin.

 Di antaranya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), memberikan bimbingan belajar kepada warga binaan, ikut serta dalam kegiatan pembinaan pesantren lapas dan memberikan motivasi kepada warga binaan.

 Diwakili Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan(Ka.KPLP) Lapas Amuntai menyampaikan “kegiatan KKN di Lapas Amuntai diharapkan mampu beradaptasi dengan cepat dapat memberikan dampak positif bagi program pembinaan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Amuntai.

 “Melalui kegiatan KKN ini juga, Mahasiswa akan mengajar dan juga belajar, mengajarkan warga binaan mengenai ilmu pengetahuan para Mahasiswa serta menjadi sarana Mahasiswa untuk mencari pengalaman dan pelajaran hidup dari Warga Binaan,” tutupnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.