TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Warga Binaan Wanita Lapas Amuntai Rutin Melaksanakan Shalat Dhuha Berjama'ah Dalam Mengawali Hari

RadarJawa - Berada dibalik Jeruji besi tidak membuat warga binaan wanita pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai hanya berdiam diri, justru menjadi kesempatan bagi warga binaan Lapas Amuntai untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 Salah satu kegiatan positif yang dilakukan warga binaan wanita untuk mencapai hal tersebut salah satunya dengan mengikuti kegiatan Sholat Dhuha bersama yang dilanjutkan belajar mengaji yang rutin dilaksanakan Lapas Amuntai.

 Banyak keutamaan sholat dhuha bagi siapa saja yang dapat mengerjakannya. Sholat dhuha merupakan ibadah yang termasuk sunnah. Artinya, akan menjadi ladang pahala bagi mereka yang senantiasa mengerjakannya namun tak akan menjadi dosa apabila ditinggalkan.

 Warga binaan wanita mengaku mengikuti kegiatan ini dengan hati ikhlas dan senang semata-mata untuk bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus. Kegiatan Sholat Dhuha ini memang rutin diadakan setiap hari oleh Lapas Amuntai dan wajib diikuti oleh warga binaan Muslim, khususnya.

 Jupri selaku Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai berharap kegiatan sholat dhuha dapat membentuk karakter warga binaan wanita lebih baik serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan maupun pegawai terhadap Allah SWT.

 Setelah melaksanakan sholat dhuha berjamaah, warga binaan langsung melaksanakan dzikir dan membaca Al-Quran bersama.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan spiritual warga binaan wanita yang sebelumnya belum pernah melaksanakan shalat dhuha. Sehingga mereka akan mendapatkan pembinaan berupa belajar tata cara shalat wajib dan shalat sunnah" Ucap Kalapas.

 Selain itu pembinaan kerohanian bagi lapas merupakan komponen terpenting yang merupakan kegiatan positif untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.