TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Petugas Kehumasan Rutan Palu Ikuti Pelatihan TSMPP Angkatan III TA 2024

RadarJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah menugaskan satu orang tim Humasnya untuk mengikuti pelatihan Teknik dan Strategi Membangun Publikasi Pelayanan (TSMPP) Angkatan III Tahun 2024, Rabu (28/2).

 Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Pengawas dan Pegawai dilingkungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM (Badiklat Kumham) Sulawesi Utara, dan seluruh peserta.

 Pelatihan yang dilaksanakan oleh Badiklat Kumham Sulut ini dilaksanakan dengan metode pembelajaran jarak jauh atau secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Februari 2024 hingga 5 Maret 2024.

 Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badiklat Kumham Sulut, Wahju Prihandono. Dalam sambutanya, Wahju mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh peserta dalam pelatihan Teknik dan Strategi Membangun Publikasi Pelayanan (TSMPP).

 "Saya berharap para peserta sekalian dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan mempu meningkatkan kompetensi diri dalam membangun publikasi pelayananan publik dan tugas kehumasan lainnya," tuturnya.

 Sementara itu, Tim Humas Rutan Palu, Surianto Mahendra,  yang ditugaskan mengikuti pelatihan ini mengungkapkan bahwa diklat ini akan sarananya untuk meningkatkan pengetahuan serta kapabilitas di bidang kehumasan dan strategi publikasi pelayanan.

 "Ini akan menjadi wadah saya untuk menambah pengetahuan terkait tugas kehumasan yang menjadi porsi kerja kami sehari-sahari di UPT, harapannya tentu ilmu disini bisa saya implentasikan dan dibagikan ke rekan-rekan humas lainnya di Rutan Palu," ucap Surianto.

 Selanjutnya, kegiatan di lanjutkan dengan materi tentang kebijakan kehumasan dan pengelolaan informasi yang dibawakan Biro Humas dan Kerja sama Kementerian Hukum dan HAM. (An)

Komentar0