TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Mengenal Kekayaan Intelektual Sejak Dini, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Ruki Mengajar di SMP 9 Palu

RadarJawa, Sulawesi Tengah (26 Februari 2024) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan kegiatan Ruki Mengajar di SMP 9 Palu pada hari Senin (26/2) yang mana hal tersebut juga merupakan salah satu Arahan Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan dasar kepada para siswa tentang Kekayaan Intelektual (KI) dan pentingnya perlindungannya.

 Kegiatan Ruki Mengajar dipimpin langsung oleh Kepala Subbidang Kekayaan Intelektual, Aidha Jupha Tangkere, didampingi oleh jajarannya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP 9 Palu serta Kepala Sekolah, Harlina.

 Dalam kesempatan tersebut, Aidha Jupha Tangkere menyampaikan materi edukasi tentang KI yang meliputi pengertian, jenis-jenis KI, manfaat KI, dan pentingnya perlindungannya. Selain itu, ia juga menjelaskan tentang berbagai program dan layanan yang disediakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah dalam rangka mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat.

 “Kegiatan Ruki Mengajar ini merupakan salah satu upaya Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya KI,” ujar Aidha Jupha Tangkere.

 “Kami berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat terinspirasi untuk menjadi kreator dan inovator muda yang mampu menghasilkan karya-karya KI yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

 Kepala Sekolah SMP 9 Palu, Harlina, menyambut baik kegiatan Ruki Mengajar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang KI.

 “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Ruki Mengajar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang KI.

 Kegiatan Ruki Mengajar di SMP 9 Palu berlangsung dengan antusias dan interaktif. Para siswa terlihat sangat tertarik dengan materi yang disampaikan serta Games – games menarik yang interaktif oleh Aidha Jupha Tangkere.

 Di akhir kegiatan, Kanwil Kemenkumham Sulteng bersama Siswa Siswi melakukan Foto bersama.

Komentar0