TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kontrol Keliling (Trolling), Cara Deteksi Dini Gangguan Kamtib Regu Pengamanan Rutan Palu

RadarJawa – menjaga kondusifitas kemanan dan ketertiban (kamtib), regu pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum han HAM sulawesi Tengah melakukan kontrol keliling (trolling), Jumat (23/2).

 Plt. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Herdi, menjelaskan bahwa trolling merupakan salah satu langkah deteksi dini guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtib dan juga sebagai cara mempererat keakraban antara petugas dan warga binaan.

 “Petugas kami rutin melakukan trolling pada area steril, lingkungan blok hunian sampai ke dalam kamar hunian warga binaan. Tentunya trolling  ini sebagai bentuk pengawasan guna memastikan setiap kegiatan warga binaan tidak melanggar aturan yang berlaku,” jelas Herdi.

 “Kami juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, tegas namun tetap humanis agar terjalin keakraban antara petugas dan warga binaan,” tambahnya.

 Sementara itu, Kepala Rutan Palu, Yansen, menyampaikan bahwa kegiatan trolling ini wajib dilakukan oleh seluruh regu pengamanan. "Regu pengamanan wajib melakukan giat troling ini, karena inilah cara yang efektif untuk mendeteksi dini gangguan kamtib yang  mungkin terjadi," ujar Yansen.

 “Deteksi dini merupakan salah satu unsur penting dari Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, harapannya dengan dilakukan trolling secara rutin dapat menciptakan kondusifitas dilingkungan Rutan Palu,” harap Yansen. (Ra)

Komentar0