TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kembali Terima Tahanan Baru, Rutan Palu Beri Pengarahan Dan Cek Kesehatan Tahanan

Radarjawa-Palu, INFO_PAS, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu kembali menerima empat tahanan baru dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu, Kamis (25/1).


Bertempat di Rutan Palu, sesaat setelah sampai, para tahanan baru tersebut pun lansung diperiksa kelengkapan berkasnya, dicek kesehatannya, diberi pengarahan dan di geledah oleh petugas sebelum masuk kedalam blok hunian

“Kembali hari ini kami menerima empat tahaan baru dari kejari Palu, tentu sesuai SOP setiap tahanan baru yang masuk akan kami periksa sebelum masuk ke blok, pemeriksaan itu dimulai dari kelengkapan adminisrtasi, pemeriksaan kesehatan, dan penggeledahan fisik," terang Kepala Rutan Palu, Yansen, Amd, IP.


Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Herdi, menambahkan bahwa sebelum menghuni kamar blok,  para tahanan lebih dulu akan dikarantina selama 14 hari dalam rangka measa pengenalan lingkungan (mapenaling).

"Mereka akan dibacakan tata tertib dan aturan yang berlaku di Rutan Palu, sementara itu berlangsung mereka akan ditempatkan dulu pada kamar karantina untuj masa mepenaling," tambah Herdi. (An)



Komentar0

Type above and press Enter to search.