TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Ciptakan Suasana Hangat, Petugas Rutan Palu Ajak Bincang Warga Binaan

RadarJawa - Dalam upaya membangun kebersamaan yang hangat, Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu mengajak bincang santai warga binaannya, Sabtu (6/1).

 Bertempat di area blok hunian, terlihat petugas Rutan Palu,  mengobrol dan bersenda gurau dengan para warga binaan di depan kamar huniannya. pada kesempatan itu petugas menggunakan pendekatan humanis kepada Warga Binaan, sehingga mereka menyambut dengan baik dan senang kepada petugas.

 Dalam bincang hangat ini, petugas mengajak warga binaan untuk berbagi keluh kesah terkait perasaan mereka selama menjalani masa tahanan dan juga berdiskusi tentang program pembinaan.

 "kemistri dengan warga binaan harus kita bangun agar kita bisa memahami kondisi mereka apa yang mereka butuhkan, sehingga kita dapat menentukan program pembinaan apa yang kiranya tepat untuk mereka," ungkap Dion.

 Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Herdi, menutururkan bahwa setiap pembinaan di Rutan Palu dilakukan sesuai dengan asessment dan minat bakat tahanan.

 “Setiap Pembinaan yang kita berikan kta sesuaikan asessment yang kita lakukan dan melihat juga minat bakat dari warga binaan, apa yang dilakukan petugas kita itu termasuk upaya menggali informasi tersebut,” jelas Herdi. (An)

Komentar0

Type above and press Enter to search.