TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Itel P55 5G Smartphone Termurah dan Terkencang Dikelasnya

Smartphone yang menggemparkan Indonesia di akhir Desember 2023 ini. Dimana ada produk  smartphone dengan harga kisaran 1 – 3 juta rupiah.

Berikut ini Itel P55 5G Smartphone Termurah dan Terkencang Dikelasnya :

Itel P55 5G dibanderol dengan harga murah sekitar 1,5 - 1,7 juta.SOC-nya itu menggunakan Dim City 6080 sehingga performanya sudah tergolong tinggi bahkan lebih tinggi daripada dimensity 700.

Itel mengklaim P55 ini merupakan HP gaming terbaik mereka dimana smartpjone tersebut sudah dibalut layar 90 Hz baterai 5.000mAh. Dengan kamera50 megapel.

Yuk kita langsung aja bahas smartphone yang satu ini Yang kayaknya akan ini bikin itel makin bangkrut enggak sih sebetulnya tapi k kayaknya enggak

Itel p555g ini adalah smartphone 5g pertama dari itel menariknya itel meletakkan harganya di 1,7  jutaan jadi Iya di entry level banget dapat 5G dimana ini udah langka banget dengan harga 1 jutaan dapat 5G. Sebelumnya untuk kelas-kelas ini biasanya ada Smart seperti A70 ada s23 tapi semuanya pakai 4G itu aja udah bikin heboh Eh kalian enggak sadar B itu bikin heboh.

Sekarang kita langsung aja mulai bahas sih itel P55 5g ini dari paket penjualannya ya tentunya di dalam sini ada unit smartphone-nya ada screen protector udah terpasang di layar smartphone ada charger yang bukan 5 watt bukan 10 watt ini 18 watt jadi ada chargernya ada chargernya ada chargernya dong di sini ya 18 Wat lagi kabel data jelas ada hard case ada dikasih di sini lalu tentunya ada SIM tray ejector dan paket dokumen jadi lengkap banget casing ada protector ada dan charger ada lagi-lagi itel Enggak salah nih enggak salah ya nanti e salah harga gimana dong masalah nih masih bisa ada kan tahun 2024 itel lagi.

Oke kita beralih ke desain bentuk tampilan bagian belakang dari itel P55 5g ini terlihat minimalis. Ya kurang lebih seperti inilah bentuknya ya ada dua kamera di bagian kiri atas bentuknya membulat dengan gaya Ultra large lens ya ya oke biasalah lensa-lensa besar itu area sekitar dua kamera ini memiliki finishing glossy dengan tulisan 5g dan 50 megapel Ai super cam di sana.


Sedangkan secara menyeluruh Sisi belakangnya Ini punya pola Curve raster pattern warnanya terlihat matte tapi punya pola garis-garis yang bisa menghasilkan pola cahaya saat kena sinar dari arah tertentu bodyodi belakang ini punya tekstur yang sedikit kasar ya tapi berkat tekstur ini jadi enggak terlalu banyak kelihatan ada bekas-bekas sidik jari nempel di sini untuk body belakang dan frame ini bahannya tentunya polikarbonat ada dua opsi warna untuk smartphone ini ya ada yang mint Green seperti yang Kami pakai dan ada juga yang Galaxy blue untuk dimensinya tinggi 164 MM lebar 76 mm dan ketebalan 8,4 mm sementara bobbotnya di Kisaran 196 GR jadi masih tergolong cukup ringan lah ya masih di bawah 200 gr di sisi kanan kita lihat ada tombol power dan fingerprint scanner Iya masih ada fingerprint scanner Lalu ada tombol volume up and down di sisi atas ini kosong .

Di kiri ada SIM tray non hybrid jadi bisa du Nano Sim plus micro SD di sisi bawah ada audio jack 3,5 mm ada mikrofon ada USB c i usbc dong usbc bukan micro ya usbc dan ada speaker ya Smartphone Ini hanya punya single Speaker aja tapi jangan terlalu banyak minta ini sudahah di bawah 1 juta harganya.

Kalau bicara soal suaranya volumenya masih terasa belum begitu lantang Ya sementara kualitasnya juga standar ajaal untuk kelas harganya udahlah wajar-wajar aja itu berali ke si depan ini adalah layar 6,6 inci enggak ada info dari itit panel yang digunakan tapi kalau dari pengamatan kami ini harusnya sih IPS Ya resolusinya adalah HD plus 1600 11 x 720 pikel refresh rate-nya sampai dengan 90 Hz menariknya layar ini bisa adaptif jadi saat ada aktivitas slide atau swipe di homescreen atau menu setting serta beberapa app lainnya refresh set-nya bisa naik ke 90 Hz setelah itu kalau enggak ada aktivitas dia akan turun ke 60 Hz gini dong bisa naik turun walaupun 60 ke 90 cukup saat kami uji tingkat kecerahannya mencapai 425 nits.

Saat kami tes gamut covernya sudah mencapai 90,4% srgb dengan volume di 102,5% srgb jadi warnanya udah lebih dekat ke srgb belum nyampai 100% srgb tapi udah cukup mendekati Jadi kalau buat ngedit foto ngedit video udah mencukupilah untuk bezel sayangnya masih belum benar-benar tipis tapi lagi-lagi dibawah 2 juta kita enggak bisa banyak komplain kemudian beralih ke atas di sini ada earpis di bezel atas layar ya lalu ada kamera selfie di notch kecil tengah atas dengan model water drop yang komplain soal modelnya sih udah keterlaluan banget

Itel P55 juga dilengkapi kamera 8 megapel bukanya f2.0 fix focus tentunya perekaman video sampai dengan 2K 30 FPS kalian enggak salah dengar resolusinya memang tinggi walaupun enggak bisa 1080p60 tapi paling enggak dia udah bisa lebih tinggi daripada sekedar 1080p3 30 FPS beralih ke belakang ini kamera utamanya dengan konfigurasi dua kamera yang satu adalah kamera 50 megapixel , kemudian di sebelahnya ada LED Flash untuk kamera utamanya tadi itu video recordingnya sampai dengan 2K 30 FPS dan yang ini bisa 1080p 60 FPS juga untuk fitur-fitur ada lumayan banyak bisa dilihat di sini ya nih jajaran fitur-fiturnya lumayan nih untuk sebuah kamera di kelas harga segini untuk spesifikasi internal so-nya pakai dimens City 6080 ini sebelumnya lebih dikenal dengan dimensi 810.

Dilengkapi dengan RAM 6 GB serta storage 100 - 128 GB. Menurut kami ini sudah cukup banget ram-nya pakai lpdd 4x dan storage-nya pakai ufs Iya bukan immc di sini juga ada RAM plus dengan opsi sampai dengan 6 GB tapi ya enggak dipakai juga engak apa-apa untuk baterai 5000 mAh dan chargingnya itu berukung sampai dengan 18 watt.

Demikian

Review Itel P55 5G Smartphone Termurah dan Terkencang Dikelasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.