TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Mobil Listrik ini Paling Banyak Diminati dan Dibeli oleh Orang Indonesia

Wuling Motors (Wuling) dan Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan hasil penjualannya di  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar pada 10 hingga 20 Agustus 2023. Salah satu yang menarik perhatian adalah hasil penjualan Battery Electric Vehicles (BEVs), keduanya diproduksi di dalam negeri, khususnya Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5.

Inilah Mobil Listrik ini Paling Banyak Diminati dan Dibeli oleh Orang Indonesia

Berdasarkan data yang di himpun oleh Hyundai, Ioniq 5 merupakan lini mobil andalan merek mobil listrik Korea, menciptakan respon antusias konsumen dengan total  pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 776 unit. Namun dibandingkan  Air ev,  penjualan Ioniq 5 masih kalah.

Mobil super kecil ini menyumbang 50% dari total penjualan Wuling di GIIAS 2023 yang mencapai 1.771 SPK. Artinya, Air ev menyumbang sekitar 885 SPK, mengalahkan SPK Ioniq 5 yang  hanya mencetak 776 SPK. Dalam persentase tersebut, varian Air ev Long Range menjadi yang paling banyak dipesan dan merupakan varian terbaru Air ev Lite sendiri. menyumbang 143 SPK.

Dalam GIIAS tahun ini, Wuling melengkapi dua varian yang  sudah ada, Long Range dan Standard Range, dengan menambahkan salah satu varian paling terjangkau,  Air ev Lite. Tipe ini resmi dijual di pasaran mulai 14 Agustus 2023 dengan harga Rp 206.000.000 (OTR Jakarta) dan mendapat insentif PPN dari pemerintah sebesar Rp 188,9 juta.

"Partisipasi Wuling di GIIAS 2023 kali ini berjalan dengan baik dan mencatatkan prestasi yang signifikan. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme pengunjung booth Wuling yang melihat, mencoba lini produk dan berdagang selama pameran berlangsung. Pencapaian  Wuling  menunjukkan pertumbuhan  positif dibandingkan  tahun lalu. Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan: “Kami terus berkomitmen pada inovasi untuk memberikan layanan dan produk untuk kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat 'Driving for a Better Life'".

Komentar0

Type above and press Enter to search.