TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Lapas Banjarmasin Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-95, Mengusung Tema : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

RadarJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin merayakan peringatan Hari Ibu ke-95 dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju." Acara tersebut diadakan di Lapas Banjarmasin pada tanggal 22 Desember 2023 dan dihadiri oleh Kalapas Banjarmasin, pejabat struktural eselon IV dan V, petugas Lapas Banjarmasin, serta warga binaan Lapas Banjarmasin (22/12)

 Dalam rangkaian kegiatan, dipimpin oleh Dokter Yayuk Ruwaidah sebagai inspektur apel, acara dimulai dengan apel pagi di halaman Lapas Banjarmasin. Pegawai wanita Lapas Banjarmasin juga turut berperan sebagai petugas dalam pelaksanaan apel, menunjukkan keterlibatan dan peran aktif perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

 Dalam amanatnya, Dokter Yayuk Ruwaidah menekankan pentingnya Peringatan Hari Ibu sebagai momentum bersejarah pergerakan perempuan Indonesia. "Peringatan Hari Ibu tidak hanya sekadar upacara seremonial, namun juga sebagai momentum untuk merayakan dan mengapresiasi peran perempuan dalam pembangunan Indonesia. Perempuan adalah sumber daya yang tak ternilai, dan eksistensi mereka harus diakui dan dihargai di berbagai sektor," ujar Dokter Yayuk.

 Amanat tersebut juga menggarisbawahi harapan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahunnya dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.