TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Deteksi Dini jelang dan setelah Nataru! Jajaran Lapas Amuntai Kontrol Jeruji Area Brandgang dan Kamar Isolasi

RadarJawa - Lapas Kelas IIB Amuntai Kanwil Kemenkumham Kalsel terus meningkatkan kewaspadaan serta pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di area Blok Hunian dan Brandgang pada Lapas Kelas IIB Amuntai.

 Dalam kegiatan kontrol dilakukan oleh Kalapas atau pejabat struktural lainnya serta ditemani dengan regu pengamanan agar melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

 Selain melakukan kontrol keliling blok dan brandgang, Kalapas serta pejabat struktural lainnya juga melaksanakan pengecekan kebersihan lingkungan area blok serta brandgang dan kamar hunian secara rutin, mengecek dan memastikan kondisi sarpras kamar hunian, gembok dan lainnya dalam keadaan baik. Kemudian hal lainnya melaksanakan kegiatan monitoring dan pengawasan terhadap sel khusus bagi narapidana yang melakukan pelanggaran, hal ini untuk memastikan keamanan dan keselamatan narapidana.

 Kalapas Amuntai, Jupri mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, dan hal ini juga merupakan arahan Dirjen Pemasyarakatan, bahwa salah satu kunci pemasyarakatan adalah deteksi dini.

 "Diharapkan Lapas Amuntai selalu dalam aman dan kondusif, terutama pada saat perayaan Natal dan tahun baru 2024 dari hal-hal yang menyebabkan gangguan kamtib, sehingga dari hal ini perlu kontrol rutin pada area blok dan brandgang", ungkap Jupri kalapas Amuntai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.