TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

5 Cara Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok

Faktor rambut rontok ini bisa dipengaruhi oleh usia, alergi bahan kimia, penyakit atau kekurangan gizi. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menumbuhkan rambut tebal adalah dengan mengonsumsi makanan kaya asam lemak omega-3, vitamin B, zat besi, dan vitamin D. Selain itu, hindari penggunaan alat penata rambut bersuhu tinggi seperti setrika datar dan alat pengeriting rambut untuk menjaga kesehatan rambut.

Berikut 5 Cara Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok :

1. Silakan gunakan sampo penambah volume atau sampo penebalan rambut. Penata rambut profesional merekomendasikan cara sederhana untuk menebalkan rambut dengan menggunakan sampo penambah volume atau pengental. Ini karena sampo jenis ini membantu mengencangkan lapisan kutikula rambut sehingga membuat rambut Anda terlihat lebih penuh secara keseluruhan.

Sampo penebalan rambut fokus pada setiap helai rambut, sedangkan sampo penambah volume fokus pada akar. Shampo penebalan rambut memberi rambut Anda protein, vitamin, polimer, dan/atau kelembapan, sehingga membuat setiap helai rambut tampak lebih tebal. =

2. Gunakan perawatan untuk menebalkan rambut

Selain sampo, gunakan berbagai produk perawatan yang dirancang khusus untuk menebalkan rambut. Ini termasuk masker rambut, krim, semprotan tekstur, air pengental rambut, dan banyak lagi.

Krim penebalan rambut untuk rambut semi-kering bekerja sama dengan sampo penebalan rambut. Krim ini melapisi setiap helai rambut sehingga terlihat dan terasa lebih tebal.

Kemudian, mengoleskan semprotan penambah volume atau sampo kering ke akar rambut dapat menambah tekstur, menambah volume, dan mengangkat rambut agar terlihat bervolume.

3. Mengonsumsi makanan yang membuat rambut lebih tebal

Harap diperhatikan bahwa sulit untuk mengubah diameter helai rambut seseorang secara permanen. Alat pengental rambut hanya dapat menebalkan rambut untuk sementara, namun faktor genetik sulit diubah.

Salah satu cara menjaga kesehatan rambut adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Ini merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan menciptakan rambut lebih penuh seiring waktu.

Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya asam lemak, protein, vitamin A, B, C, dan vitamin E. Nutrisi ini efektif mencegah kerontokan rambut.

 4. Menghilangkan kulit mati dari kulit kepala. Jika Anda tidak melihat volume apa pun pada rambut Anda setelah mengikuti langkah-langkah di atas, mungkin ada masalah pada kulit kepala Anda. Seiring waktu, sampo, kondisioner, dan produk minyak dapat menumpuk di kulit kepala dan memberi tekanan pada akar rambut.

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit merupakan salah satu cara untuk menciptakan permukaan kulit kepala yang bersih. Memijat kulit kepala dengan lembut selama rutinitas perawatan rambut harian akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Pijatan ini juga dapat membuka sumbatan folikel rambut yang pertumbuhannya terhambat oleh sebum (minyak) dan penumpukan produk. Saat kulit kepala Anda bersih, produk penebalan dan penambah volume rambut diserap lebih efektif.

5. Hindari penggunaan alat penata rambut.

Mengeringkan rambut secara rutin dengan pengering rambut elektronik, pengeriting rambut, atau pengering rambut akan membantu rambut Anda terlihat lebih penuh. Namun penggunaan perangkat elektronik dapat merusak rambut Anda.

Jika Anda tidak dapat menghindari penggunaan perangkat ini untuk menata rambut Anda, usahakan selalu menggunakan pengaturan suhu terendah. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan semprotan pelindung rambut agar rambut tidak cepat rusak.

Komentar0

Type above and press Enter to search.