TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Pentingnya Manajemen Talenta, 2 ASN Kanwil kemenkumham sulteng ikuti Penilaian Kompetensi

RadarJawa - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah  ikuti Ujian Penilaian Kompetensi yang diselenggarakan oleh BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA HUKUM DAN HAM Kemenkumham R. I., Senin (20/11).

Penilaian kompetensi ini dibagi menjadi tiga bagian tes, yakni Tes Emerging Skills, Tes Manajerial dan Sosial Kultural, dan Tes Literasi Digital. Tes Emerging Skills mengukur kemampuan berpikir, kompetensi manajerial dan pengelolaan diri dari serta kompetensi teknis. Tes Manajerial dan Sosial Kultural mengukur kemampuan manajerial, sosial dan kultural, serta kemampuan memecahkan masalah. Sedangkan Tes Literasi Digital mengukur kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pekerjaan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 2 ASN dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng yakni Penyusun Laporan Pengawasan, Mohamad Ali, serta Analis Permohonan Kekayaan Intelektual, Herry Kresnawan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar didampingi Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran serta Kasubag Kepegawaian, Abraham Hariyanto.

Kakanwil menyampaikan bahwa Penilaian kompetensi yang telah dilaksanakan tersebut merupakan program Prioritas Nasional yang bertujuan untuk mendapatkan data potensi dan kompetensi ASN dalam rangka peningkatan dan penguatan implementasi manajemen talenta ASN.

“Ujian kompetensi ini merupakan bagian dari manajemen talenta untuk mendapatkan pegawai yang berkualitas yang sesuai dengan kompetensi dan potensi ASN. Hasil ujian ini sebagai dasar pertimbangan promosi dan mutasi,”  tegas Kakanwil Hermansyah.

Sebagai penutup, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan harapan agar pelaksanaan penilaian kompetensi ini dapat berjalan lancar dan sukses. “Semoga Pelaksanaan penilaian kompetensi ini berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.