TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara Peringati Hari Korpri Ke-52

 RadarJawa_Peringati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-52, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar upacara bendera, Rabu, (29/11/2023) pagi.

 Dipusatkan di Halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Palu, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro serta turut dihadiri oleh para pejabat adminsitrator dan pengawas, Kepala dan pejabat struktural Lapas Palu serta segenap staf dari Kanwil maupun Lapas Palu.

 Mengusung tema “Koprikan Indonesia”, Kepala Divisi Pemasyarakatan pun membacakan amanat tertulis dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, ia berterima kasih dan meminta agar seluruh anggota Korpri untuk terus menjadi penguat persatuan Indonesia dengan menghadirkan program yang bermanfaat kepada seluruh masyarakat.

 “Momentum ulang tahun ke 52 marilah kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN,” sadur Kadivpas.

 Lebih lanjut, Ia juga mengajak agar seluruh Korpri dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman yang terus mengarah pada digitalisasi layanan.

 “Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, saya minta KORPRI mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

 Ia juga berharap agar seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat terus mendukung seluruh program utama Korpri yang tujuan akhirnya adalah menyukseskan pembangunan nasional.

 “Program utama Korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, saya mengajak pengurus Korpri agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak,” imbuhnya.

 Diakhir kegiatan, secara khusus, Kadivpas pun meminta agar seluruh Korpri di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng senantiasa meningkatkan kinerja dengan tujuan akhir meraih berbagai prestasi.

 “Mari kita bangun Kementerian kita ini dengan meraih berbagai prestasi. Yang dengan tentunya, pelayananlah yang harus kita tingkatkan bersama,” tutupnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.