TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Buka Layanan KI dan AHU Pada Festival Moraa Tahun 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una

Radarjawa_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) buka layanan Kekayaan Intelektual (KI) dan Administrasi Hukum Umum (AHU) pada Festival Moraa tahun 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una, Jum’at, (17/11/2023).


Bukan hanya sebagai bentuk peningkatan layanan KI dan AHU saja, kegiatan tersebut juga terlaksana atas sinergitas yang kuat antara Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin Hermansyah Siregar dan Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay dalam meningkatkan perlindungan hukum bagi seluruh masyarakat di wilayah Tojo Una-Una.


“Ini adalah upaya kita agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan hukum kami, sinergitas ini tentu sangat baik. Ada beberapa hal yang telah kita raih bersama,” kata Kakanwil.

Ia menyebutkan, bahwa sinergitas yang dijalin bukan hanya berkaitan dengan layanan KI dan AHU saja. Namun, turut mencakup harmonisasi rancangan peraturan daerah, keimigrasian hingga pemasyarakatan. 

“Kerja sama kita mencakup semua lini layanan Kemenkumham Sulteng, pastinya kita mau sinergitas yang sangat baik ini terus terjalin,” imbuh Kakanwil yang saat itu didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin dan pelaksana harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina.

Sementara itu, Herlina pun menguraikan bahwa dalam festival moraa tahun 2023 itu, pihaknya akan membuka layanan selama 3 hari, ia juga mengajak agar seluruh masyarakat tidak segan-segan berkonsultasi kepada para operatornya.

“Sampai hari penutupan, layanan kami akan terus tersedia disini, semoga saja masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya. 



Komentar0

Type above and press Enter to search.