TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Tingkatkan Program Pembinaan, Lapas Banjarbaru dan DKP3 Banjarbaru Tebar Ribuan Benih Ikan Nila dan Ikan Patin

Radarjawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru terus berupaya meningkatkan program pembinaan kemandirian Warga Binaan. Kali ini, Lapas Banjarbaru bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru menebar 2.000 benih ikan nila dan 1.000 benih ikan patin, Kamis (4/7). 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Bagus Paras Etika, menerangkan penebaran benih ikan ini merupakan lanjutan kerja sama program budidaya perikananan setelah sebelumnya dilakukan pengecekan kolam ikan oleh tim penyuluh perikanan DKP3 Banjarbaru.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan DKP3 Banjarbaru. Bantuan benih ikan ini sangat berarti bagi kami dalam menyelenggarakan program pembinaan kemandirian Warga Binaan dan kami berkomitmen untuk mengelolanya dengan sebaik mungkin,” tutur Bagus.

Bagus menjelaskan sinergi baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) maupun kelompok masyarakat diharapkan terlaksana dengan maksimal. “Di dalam Lapas, Warga Binaan dibina dan dilatih untuk mempunyai keterampilan. Berbagai program pembinaan yang telah kami laksanakan ini adalah upaya untuk mempersiapkan mereka ketika kembali ke masyarakat,” ucap Bagus.

Kepala Bidang Penyuluhan DKP3 Kota Banjarbaru, Muhlan, mengungkapkan bantuan benih ikan ini adalah bentum dukungan Pemerintah Kota Banjarbaru demi meningkatkan kualitas Warga Binaan agar menjadi insan yang aktif, produktif, dan mandiri. 

"Semoga benih ikan ini bermanfaat bagi kesuksesan program pembinaan di Lapas Banajrbaru. Warga Binaan tidak perlu bingung lagi setelah bebas karena sudah punya keterampilan dibidang perikanan yang bisa dijadikan usaha secara mandiri," ujar Muhlan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.