TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Labaru Saturday Fresh Market", Lapas Banjarbaru Pasarkan Produk Warga Binaan

Radarjawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru menghadirkan inovasi baru guna mendukung peningkatan program pembinaan kemandirian Warga Binaan. Inovasi itu bernama "Labaru Saturday Fresh Market", yang digelar dengan memasarkan produk segar hasil pengelolaan di lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) seperti sayur-mayur dan buah-buahan.

"Labaru Saturday Fresh Market, kita buka setiap hari Sabtu pagi, mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WITA. Produk segar yang tersedia kali ini adalah jamur tiram, jagung, kacang panjang, kangkung, selada, pepaya, dan lainnya," terang Bagus Paras Etika selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Sabtu (6/7).

Bagus menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan mendukung dan meningkatkan serta mengapresiasi kreativitas dan produktivitas karya Warga Binaan. "Melalui kegiatan ini, kita bermaksud ingin mempromosikan produk Warga Binaan sehingga tidak hanya petugas saja yang dapat merasakan produknya, tetapi juga masyarakat," ujar Bagus.

Disampaikan Bagus, melalui kegiatan ini diharapkan Warga Binaan lebih semangat  dan produktif lagi dalam menghasilkan karya. "Labaru Saturday Fresh Market, menjadi bukti bahwa Lapas Banjarbaru terus berupaya memberikan pembinaan kepada Warga Binaan. Tidak hanya dibina dari segi keagamaan dan kepribadiannya, namun mereka juga diberikan pelatihan keterampilan sebagai bekal ketika bebas nanti," ucap Bagus.

"Bahan makanan anda dirumah sudah habis, mau tau solusinya. Yuk datang ke Labaru Saturday Fresh Market, setiap Sabtu pagi hanya di Lapas Banjarbaru," ajak Bagus.

Salah satu pengunjung, Nurjanah, mengungkapkan dirinya senang dan bangga membeli hasil karya Warga Binaan. "Sayurnya segar-segar, baru dipetik sepertinya. Harganya cukup murah dan kualitas sayurnya juga tidak kalah dengan yang ada di pasar. Terimakasih sudah membina Warga Binaan dengan baik, khususnya suami saya. Sukses terus untuk Lapas Banjarbaru," ungkapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.