TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Rencanakan Pelatihan Jamur Tiram Bagi Warga Binaan dan Pengembangan SAE, Lapas Banjarbaru Terima Kunjungan DKP3 Banjarbaru

Radarjawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru menerima kunjungan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, Rabu (26/6). Kunjungan tersebut disambut Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, bersama Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik, Bagus Paras Etika, dan Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Ady Tri Marwoko.

Kunjungan DKP3 Kota Banjarbaru ini bertujuan untuk membahas rencana kerjasama pelatihan jamur tiram bagi Warga Binaan dan rencana kerjasama pengembangan budidaya perikanan dan peternakan di Lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Banjarbaru.

Kemudian, tim DKP3 Kota Banjarbaru didampingi Kasi Binadik, Bagus Paras Etika, dan Kasubsi Giatja, Ady Tri Marwoko, meninjau secara langsung rumah jamur tiram, kolam budidaya perikanan, dan peternakan yang yang berada di lahan SAE. Selain itu, tim DKP3 Banjarbaru juga meninjau kolam perikanan yang ada di bengkel kerja Lapas Banjarbaru.

Dalam pertemuan tersebut, DKP3 Kota Banjarbaru dan Lapas Banjarbaru sepakat  bersinergi melakukan kerjasama pelatihan budidaya jamur tiram bagi warfhga binaan dan kerjasama pengembangan perikanan dan perternakan di lahan SAE Labaru. 

Pelatihan budidaya jamur tiram serta pengembangan SAE Labaru di bidang perikanan dan peternakan ini diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan sebagai bekal guna menghadapi kehidupan setelah selesai menjalani masa pidana.

Komentar0

Type above and press Enter to search.