TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Lapas Amuntai Ikuti Kegiatan Penguatan Kapasitas Kepada Kepala Satuan Kerja Dan Tenaga Kesehatan Dalam Pengendalian Penyakit Menular khususnya TBC, HIV AIDS, Dan Hepatitis

RadarJawa. Dalam upaya melaksanakan amanah Undang Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2022 dalam pelaksanaan fungsi Perawatan Pemasyarakatan dalam hal pemeliharaan kesehatan bagi Tahanan, Anak, Narapidana, dan Anak Binaan di Rutan, Lapas, dan LPKA, Khususnya Layanan Pengendalian Penyakit Menular TBC, HIV AIDS, Hepatitis, dilaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Kepada Kepala Satuan Kerja dan Tenaga Kesehatan dalam Pengendalian Penyakit Menular khususnya TBC, HIV AIDS, dan Hepatitis, dan Lapas Kelas IIB Amuntai menjadi salah satu peserta nya. Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Jupri menghadiri bersama tenaga kesehatan, Rizky Azwari. (22/6)

 Kegiatan dibuka oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Koordinator Perawatan Kesehatan Khusus dan Rehabilitasi, dr. Hetty Widiastuti, dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya  mencegah, mengobati dan mengendalikan penyakit menular terutama TB di UPT pemasyarakatan Lapas/Rutan , karena dari hasil penemuan active case finding TB di tahun 2023 mencapai 6000 kasus yang tentunya berkorelasi penularan ke petugas pemasyarakatan.

 Materi pertama tentang Kebijakan Pelayanan Kesehatan di UPT Pemasyarakatan, para Kasatker berbagi pengalaman baik mengenai keberhasilan dan strategi serta kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh UPT Pemasyarakatan  proses perizinan klinik dan akreditasi klinik.

 Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Rabu 19 Juni sd Jumat 21 Juni 2024. Selain dari Ditjenpas, materi juga disampaikan oleh Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI, Kemenkes RI, dan RSUP Persahabatan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.