TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Mendekati Minggu Terakhir Tunas Pengayoman Lapas Amuntai Tetap Semangat Mengikuti Pembinaan Fisik dan Mental

Radarjawa - Memasuki minggu terakhir dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tunas Pengayoman di Lapas Kelas IIB Amuntai Kanwil Kemenkumham Kalsel, menjalani pembinaan jasmani yang intensif setiap pagi dan sore di halaman depan Lapas. Kegiatan ini dipandu oleh petugas yang bertanggung jawab, yang memastikan setiap sesi berjalan dengan baik dan aman. Program pembinaan ini dimulai dengan sesi pemanasan yang penting untuk mempersiapkan fisik para CPNS sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

Adapun, program pembinaan fisik dan mental ini meliputi berbagai kegiatan di antaranya, yaitu: pemanasan, kesamaptaan hingga pelatihan baris berbaris. Selain itu, para CPNS juga diberikan materi mengenai tugas pokok dan fungsi mereka sebagai penjaga tahanan di Lapas.

Kegiatan pembinaan fisik dan mental ini disambut positif oleh para CPNS.

"Kami merasa senang dan termotivasi dengan kegiatan ini. Ucap salah satu CPNS, dan juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan disiplin dan kekompakan kami selama pembinaan yang kami ikuti" terangnya.

Kepala Lapas Amuntai, Jupri menjelaskan kegiatan orientasi bagi CPNS tersebut dimaksudkan untuk melatih fokus dan kedisiplinan personil dalam melaksanakan tugasnya.

“Fokus dan disiplin merupakan bagian penting bagi seorang petugas. Maka, kita perlu memberikan pembinaan dan pelatihan khusus agar para CPNS baru ini bisa bekerja maksimal dan profesional,” kata Jupri.

"Pembinaan ini dinilai sangat penting dalam membentuk generasi baru insan pemasyarakatan sehingga memperoleh keseimbangan antara kekuatan fisik untuk menjaga keamanan dan ketenangan di dalam lapas serta kekuatan mental untuk menghadapi berbagai keadaan yang membutuhkan respons humanis dan terukur," harap Jupri kepada para CPNS yang baru.

Dengan adanya program pembinaan jasmani yang intensif ini, Lapas Kelas IIB Amuntai berkomitmen untuk menghasilkan CPNS Tunas Pengayoman yang tidak hanya terampil dalam tugas administratif, tetapi juga memiliki fisik yang kuat dan mental yang tangguh. Diharapkan, para CPNS ini akan mampu menjalankan tugas mereka dengan optimal, serta siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.







Komentar0

Type above and press Enter to search.