TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kalapas Banjarbaru Ikuti Pembukaan Penilaian Kompetensi bagi para Jabatan Administrasi dan Fungsional

Radarjawa - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa bersama 2 orang Pejabat Struktural dan 1 Pegawai Jabatan Fungsional Tetap (JFT) mengikuti kegiatan pembukaan penilaian kompetensi bagi para Jabatan Administrasi dan Fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Bertempat di Balai Pertemuan Garuda Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Selasa (14/5), Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Razilu. 

Dalam sambutannya, Razilu menekankan pentingnya penilaian kompetensi sebagai salah satu instrumen untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme di lingkungan administrasi dan fungsional.

"Melalui metode yang dipakai dalam uji kompetensi ini yakni metode Assesment Center sesuai dengan Peratiran BKN No. 26 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Penilaian Kompetensi yang memiliki akurasi tinggi untuk memenuhi kaidah penilaian kompetensi sesuai dengan level yang dimiliki peserta," ujar Razilu.

"Saya mengapresiasi partisipasi peserta yang telah bersedia mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," imbuh Razilu.

Senada dengan Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Kalsel  Taufiqurrakhman, juga menyampaikan harapannya, "dengan memperkuat kompetensi pegawai, kita akan mampu meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan, menghadapi tantangan yang semakin kompleks, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan potensi setiap pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN khususnya dalam memberikan layanan yang berdampak positif kepada Masyarakat dan Warga Binaan.

"Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk diikuti oleh para Pejabat Struktural dan JFT Lapas Banjarbaru, tentunya dengan harapan kedepan mereka dapat meningkatkan kinerja organisasi sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang prima" jelas Wayan.

Kegiatan penilaian kompetensi ini berlangsung selama dua hari kedepan dan diikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Adapun Pejabat Struktual Lapas Banjarbaru yang mengikuti kegiatan ini, yakni Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Bagus Paras Etika, dan Kepala Sub Seksi Registrasi Bimbingan Kemasyarakatan, Yusus Arifandi, serta Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Pertama, Muhammad Riza Juliparin.

Untuk memastikan pelaksanaan penilaian kompetensi sesuai dengan panduan, hadir para Asesor SDM Aparatur Ahli Utama dari BPSDM Hukum dan HAM. Turut hadir para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator, Pengawas, serta Tim Kerja Penilaian Kompetensi dari BPSDM Hukum dan HAM.

Komentar0

Type above and press Enter to search.