TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Kunjungi Lapas Banjarbaru, Kakanwil Faisol Ali Tinjau SAE Labaru, Panen Jagung, dan Bazar : Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas

Radarjawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kedatangan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali, Sabtu (23/3). Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, beserta jajaran.

Wayan menjelaskan kunjungan Kakanwil ini dalam rangka monitoring proses pembinaan kemandirian Warga Binaan. "Hari ini Pak Kakanwil tinjau SAE Labaru, melihat langsung berbagai kegiatan pembinaan kemandirian, seperti budidaya ayam pejantan, itik entok, bebek alabio, lele, jamur, ocra, jagung, terong, dan kangkung," ujarnya Wayan.

"Karena sudah masuk masa panen, kita juga mengajak beliau untuk panen jagung hybrida. Kemudian beliau melihat aktifitas bazar 'Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas' yang kita gelar hari ini dalam rangka hari Bakti Pemasyarakatan ke-60," tambah Wayan.

Dikatakan Wayan, Lapas Banjarbaru berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas pada SAE sebagai bagian dari upaya rehabilitasi dan pemberdayaan warga binaan. "Kami terus berupaya memberikan pelatihan kepada warga binaan sehingga memiliki keterampilan yang berguna untuk masa depannya setelah bebas nanti," ungkap Wayan.

Pada kesempatan sama, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali memberikan apresiasi terhadap kerja keras jajaran Lapas Banjarbaru dalam memanfaatkan SAE bagi Warga Binaan. "Saya melihat Lapas Banjarbaru sangat baik dalam pemanfaatan bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan. Saya mengapresiasi konsistensi Lapas Banjarbaru terhadap pembagunan sarana dan lainnya," ucapnya.

Faisol juga memberikan dorongan positif bagi jajaran Lapas Banjarbaru untuk terus berinovasi dan meningkatkan pemanfaatan SAE sebagai sarana untuk mendukung rehabilitasi dan reintegrasi sosial warga binaan. 

"Saya berharap hal ini terus dilaksanakan dengan baik dan berkelanjutan sehingga masyarakat juga mengetahui keberadaan SAE dalam Lapas. Jangan lupa bahagia, terus semangat dan pantang menyerah untuk menjadi lebih baik lagi dan tentunya berhasil meraih WBK dan WBBM," pesan Faisol.

Komentar0

Type above and press Enter to search.