TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Peduli Kesehatan WBP, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Melalui Tim Medis Lakukan Program Pengelolaan Penyakit Kronis

RadarJawa - Samarinda. Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda melaksanakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis pada Rabu (28/02).

 Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Bawah Lapas Samarinda ini diikuti oleh 50 orang WBP dengan penyakit DM, Hipertensi dan WBP lanjut usia.

 “Kegiatan Prolanis kali ini meliputi, Penyuluhan tentang Hipertensi, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Laboratorium Sederhana serta Pemberian Makanan/ Suplemen Kesehatan”, ungkap dr. Wildan Moulddina.

 Ditempat terpisah, Kasi Binadik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Lapas Samarinda yang dilaksanakan rutin minimal setiap satu bulan sekali.

 “Tujuan kegiatan ini adalah mendorong WBP dengan lanjut usia, serta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit dan komplikasi penyakit kronis”, ungkap Hudi Ismono Kalapas Kelas IIA Samarinda

 Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan WBP sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

Komentar0