TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Lapas Amuntai Mengikuti Kegiatan Sosialisasi SPIP dan Pendampingan RB di Kanwil Kemenkumham Kalsel

RadarJawa. Lapas Kelas IIB Amuntai mengikuti  kegiatan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Pendampingan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2024 yang bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel. Sabtu (24/02) 

 Lapas Kelas IIB Amuntai mengirimkan dua orang Pegawainnya yaitu Yudhi Wijaya, S. Sos dan Zikru Fahmi, S. AP dan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kalsel, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, di Ballroom Swiss-Belhotel Banjarmasin.

 Pada kegiatan ini, Faisol Ali menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung Reformasi Birokrasi dan penerapan SPIP yang terintegrasi.

 “Pemahaman yang baik mengenai SPIP dan pelaksanaan RB, keduanya harus terintegrasi dengan baik guna menciptakan lingkungan kerja yang lebih terstruktur, transparan, dan berintegritas,” ucap Faisol dalam sambutannya di hadapan para peserta yang berhadir secara luring dan daring.

 Tujuan utama dari kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh pegawai di lingkungan kantor wilayah tentang pentingnya SPIP dalam meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas pelaksanaan tugas serta tanggung jawab di dalam organisasi.

 Pada kesempatan ini, Tim Pendampingan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI berhadir langsung untuk memberikan penguatan dan diskusi bersama para peserta.

 Pada kesempatan ini, Faisol Ali juga memberikan apresiasi kepada tim yang selama ini telah berkomitmen dan bekerja keras dalam proses pemenuhan data dukung RB menuju WBK/WBBM.

 Ka. Lapas Amuntai, Jupri mengatakan, bahwa pemaparan materi dan pendampingan yang diberikan pada kegiatan ini dapat menjadi dukungan vital bagi terlaksananya program-program strategis yang telah ditetapkan. Dan akan sangat membatu dalam pemenuhan data dukung RB di setiap UPT, khususnya Lapas Kelas IIB Amuntai.

Komentar0