TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 : Upaya Untuk Meningkatkan Pemahaman Dan Partisipasi Serta Wujudkan Hak Warga Binaan Lapas Kota Banjarmasin

RadarJawa - Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melakukan kegiatan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Lingkungan Lapas Banjarmasin. Kegiatan ini diawali pukul 08.30 WITA di Lapangan dan Aula Lapas Banjarmasin (12/01)

 Kegiatan sosialisasi yang berlangsung dihadiri oleh Kalapas Banjarmasin Faozul Ansori, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, serta anggota pengurus KPU Kota Banjarmasin dan staf Lapas Banjarmasin.

 Sesi pertama sosialisasi dimulai dengan pembukaan oleh Kalapas Banjarmasin, yang menyampaikan tujuan utama kegiatan ini. Beliau menekankan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada WBP mengenai pelaksanaan Pemilu dan hak memilih mereka di Lapas Banjarmasin.

 Warga Binaan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang proses Pemilu, KPU berusaha memberikan pemahaman yang komprehensif terkait pelaksanaan Pemilu di tahun 2024. Pentingnya partisipasi, dan hak memilih yang setara bagi semua warga negara, termasuk mereka yang tengah menjalani hukuman.

 Kalapas memberikan penekanan bahwa Pemilu merupakan momen penting dalam mendukung demokrasi dan keterlibatan penuh warga binaan merupakan bagian integral dari proses tersebut.

 Pada kesempatan tersebut, Kalapas Banjarmasin mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan partisipasi warga binaan dalam Pemilu Tahun 2024.


 Sesi kedua sosialisasi ditujukan kepada staf Lapas Banjarmasin, khususnya yang menjabat sebagai pengurus Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Loksus di Lapas tersebut. Mereka diberikan pemahaman lebih lanjut mengenai tanggung jawab dan peran strategis mereka dalam memastikan pelaksanaan Pemilu di lingkungan Lapas berjalan lancar.

 Kegiatan sosialisasi ini diharapkan menjadi awal yang signifikan dalam membentuk kesadaran demokrasi di kalangan WBP, menciptakan lingkungan pemilihan yang adil, dan meningkatkan partisipasi WBP sebagai warga negara yang berhak memilih.

Komentar0

Type above and press Enter to search.