TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

UNTUK MENINGKATKAN KEBUGARAN TUBUH LAPAS AMUNTAI MENGADAKAN SENAM BERSAMA

RadarJawa_Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel melaksanakan senam bersama bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Tahanan dan pegawai, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan utama lapas. Minggu (03/12/2023)

 Kegiatan ini dipandu oleh dua orang Instruktur Senam yang dimulai dari pukul 08.00 – 09.00 WITA dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan rasa kebersamaan diantara Pegawai Lapas Amuntai dengan WBP serta Tahanan.

 Selain itu, gerakan senam diharapkan dapat mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi menimbulkan perasaan bahagia sehingga warga binaan dapat mengelola stres dalam menjalani pidana. Selain itu secara tidak langsung warga binaan kita akan berjemur . Sinar matahari yang menyentuh permukaan kulit akan diubah ke tubuh menjadi vitamin D yang berfungsi dalam meningkatkan kesehatan tulang.

 Jupri, Kalapas Amuntai menuturkan kegiatan  ini  sejalan dengan program strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui program Back to Basic Pemasyarakatan dalam bidang perawatan kesehatan WBP. Setiap warga binaan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Sesuai dengan 10 prinsip Pemasyarakatan yakni perawatan kesehatan dasar.

 "Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi warga binaan dalam bidang kesehatan agar tetap menjaga pola hidup sehat sehingga mereka dapat melaksanakan pembinaan di lapas pamekasan dengan baik" pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.