TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

7 PK Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Penilaian Kompetensi

PALU_Sebanyak 7 Pembimbingan Kemasyarakatan (PK) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) ikuti penilaian kompetensi (Penkom) kenaikan jenjang bagi jabatan fungsional gelombang III Tahun 2023, Selasa, (31/10/2023) pagi.


Digelar selama 4 hari, kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid tersebut diikuti oleh sebanyak 230 orang peserta yang terdiri dari seluruh perwakilan Kantor Wilayah.


Perwakilan Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri diwakilkan sebanyak 7 orang peserta yang terbagi pada 2 unit pelaksana teknis Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palu dan Bapas Kelas II Luwuk, kesemuanya mengikuti secara virtual di Aula Kebangsaan Kanwil.

“Meski melalui virtual, namun pelaksanaanya kami pastikan dapat dipertanggungjawabkan akuntabilitasnya. Kami memastikan agar pelaksanaannya memang berjalan lancar dan tertib,” kata Abraham Hariyanto Pelaksana Tugas Kepala Bagian Umum.

Memantau secara langsung, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar pun menyampaikan bahwa secara umum Penkom yang dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI tersebut adalah hal yang sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk  meningkatkan kinerja pegawai. 

“Umumnya Penkom ini adalah untuk meningkatkan kinerja pegawai dan produktivitas organisasi dengan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan serta memberikan umpan balik yang berkaitan dengan pengembangan diri bagi jajaran kita,” ujar Kakanwil Hermansyah.

Kakanwil pun meminta agar seluruh peserta penkom dapat memanfaatkan prosesi tersebut dengan sebaik-baiknyq. Kata beliau, pelaksanaan penkom yang baik dapat memudahkan para insan pengayoman dalam mencapai segala tujuan organisasi.

“Jadi, manfaatkan penilaian ini dengan rasa tanggung jawab yang luhur. Keseriusan kita untuk mengikutinya sangat berdampak besar bagi tercapainya segala visi dan misi Kementerian yang kita cintai ini,” tutup Kakanwil.



Komentar0

Type above and press Enter to search.