TpWiTpr5BSO0BSC7GpOpGpdiGd==

Lapas Amuntai Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan dalam Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham 2023


Amuntai, Hulu Sungai Utara - Pada Hari Dharma Karya Dhika tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amuntai turut berpartisipasi dalam upacara penghormatan kepada para pahlawan Indonesia dengan melakukan kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan di Tabur, Hulu Sungai Utara. Jumat (05/08/2023)




Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karya Dhika yang diinisiasi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), seluruh petugas dan narapidana Lapas Amuntai bekerja sama dengan aparat setempat untuk membersihkan dan merawat Taman Makam Pahlawan dengan penuh dedikasi.


Dalam suasana khidmat, seluruh peserta bersemangat membersihkan makam para pahlawan kemerdekaan, menata taman, dan menyegarkan area sekitar. Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.




Kepala Lapas Amuntai, Bapak Jupri, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Lapas Amuntai dalam berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air di kalangan narapidana.


Acara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, mengingat pentingnya momen ini sebagai bagian dari budaya pelestarian dan penghormatan sejarah bangsa. Setelah selesai melakukan kegiatan bersih-bersih, seluruh peserta menghadiri upacara penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.


Semangat kebersamaan dan gotong royong dalam merayakan Hari Dharma Karya Dhika di Lapas Amuntai semakin memperkuat semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. Diharapkan, semangat ini dapat terus ditanamkan dan diwariskan kepada generasi mendatang untuk menghargai dan menjaga perjuangan para pahlawan demi masa depan yang lebih baik.

Komentar0

Type above and press Enter to search.